Skip to content

5 Pilihan Produk Tak Lekang Zaman

11 January 2012

Pernah terjadi gadget yang baru dibeli ternyata ketinggalan zaman? Hal ini tidak akan pernah terjadi pada beberapa produk yang dinilai tua tapi keindahan dan fungsinya tak lekang oleh waktu.

Mesin Jahit Jadul

Mesin Jahit Jadul (Media Indonesia)

Berikut ini beberapa produk kuno yang mungkin saja sekarang berada di ruang bawah tanah atau loteng yang bisa dipakai kembali:

Kipas angin
Awal 1990-an, kipas angin dibuat dari bahan pisau logam seperti kipas Lakewood. Memiliki motor dan pisau yang kuat. Fungsinya mendorong lebih banyak udara per menit daripada kipas angin berbahan pisau plastik yang banyak ditemukan di toko sekarang ini. Anda dapat menemukan kipas angin vintage yang berkualitas baik seharga lebih dari Rp300 ribu.

Mesin jahit
Banyak profesional dan penggemar mesin jahit menghargai mesin yang lebih tua. Alasannya karena mudah digunakan, mudah untuk memperbaiki, dan terbuat dari logam berat yang mampu menangani tugas berat pula. Saat ini, mesin jahit yang ada di pasaran mengandung komponen plastik yang tidak dirancang untuk kain berat. Pemeliharaannya pun mudah, hanya perlu membersihkan dan diberi minyak secara teratur. Mesin jahit antik dapat ditemukan di toko barang bekas atau di loteng rumah nenek.

Panci besi cor
Meskipun Anda dengan mudah dapat menemukan panci berbahan besi untuk produk perlengkapan masak saat ini, panci besi cor tua masih menjadi favorit para koki. Untuk memperbarui, lakukan pengamplasan. Sayangnya panci ini perlu waktu satu jam pada suhu 350 derajat untuk memanaskan minyak.

Perlengkapan audio antik
Daripada menghabiskan jutaan rupiah untuk peralatan audio baru pertimbangkan amplifier dan audio perekam buatan tahun 1950 atau 1960. Namun speaker yang lebih tua agak sensitif. Jadi pastikan untuk mengujinya sebelum Anda membeli.

Furnitur antik
Potongan kayu solid dibuat antara tahun 1930-1960 dapat menjadi nilai yang luar biasa bagi sebuah furnitur. Ketika sedang mencari furnitur antik berkualitas, Anda perlu melakukan pengecekan ke bengkel tukang kayu mengenai hiasan, ukiran dan kayu berkualitas.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: