Skip to content

Microsoft Luncurkan Pratinjau Windows 8

31 March 2012

Setelah hampir enam bulan sejak diperkenalkan, Microsoft akhirnya meluncurkan edisi pratinjau dari sistem operasi terbarunya, Windows 8. Pecinta sistem operasi Windows pun bisa mencoba software ini sebelum versi penuhnya (full version) diluncurkan.

OS Windows 8

OS Windows 8

Seperti dikutip dari laman BBC, Microsoft menyebut Windows 8 sebagai produk rancang ulang paling signifikan di antarmuka Windows. Terakhir, Microsoft menyebut Windows 95 sebagai terobosan antarmuka.
Dengan antarmuka yang dinamakan “Metro” ini, Microsoft menggunakan desain sama dengan yang telah digunakan di Windows Phone.

Presiden Windows, Steven Sinofsky, mengatakan ada lebih dari 100.000 perubahan dilakukan, sejak versi untuk developerdiperkenalkan.

Perubahan utama terlihat dengan tidak adanya fitur “Start”. Selama ini, “Start” menghiasi bagian kiri-bawah di semua sistem operasi Windows. Fitur “Start” ini akan diganti dengan menu berbasis panel geser (sliding panel).

Windows 8 pun terkesan mengkombinasikan bentuk dan cita rasa yang selama ini digunakan sistem operasi untuk smartphone, tablet, dan desktop. Nuansa iOS dan Android pun dinilai tetap terasa di sistem operasi ini.

Antarmuka geser (slide interface) ini akan berpadu dengan bentuk layout tradisional Windows, dengan program yang khas Microsoft, seperti Excel dan Word.

“Windows 8 adalah perubahan yang secara mendasar di sistem operasi Windows,” kata Sinofsky, dalam peluncuran di acara Mobile World Congress 2012 di Barcelona, Spanyol, kemarin.

“Aplikasi-aplikasi ini menghidupkan sistem operasi. Makin banyak aplikasi yang Anda miliki, semakin baik pengalaman Anda menggunakan ini,” tutur Sinofsky.

Tapi tanggal peluncuran resmi versi penuh Windows 8 belum diumumkan Microsoft.

Seperti apa gambaran kelebihan Windows 8? Anda bisa membacanya di tautan ini.

Penasaran? Anda bisa mencoba mengunduhnya di situs resmi Microsoft, di tautan ini

Source: 1 |

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: