Skip to content

Ada 3 ‘Rasa’ di Windows 8

17 April 2012

Jelang kedatangan Windows 8, Microsoft mengumumkan bahwa akan ada tiga ‘rasa’ yang berbeda saat meluncurkan sistem operasi ini, yakni Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows RT.

Laptop running Windows 8

Laptop running Windows 8

Versi yang ditawarkan oleh Microsoft ini agak berbeda dari yang sudah-sudah, sebab sebelumnya Windows setidaknya hadir dengan 6 kategori untuk konsumen.

Nantinya, versi untuk tablet, desktop dan laptop yang menggunakan prosesor Intel/AMD X86 dapat dibenamkan dengan versi Windows 8 dan Windows 8 Pro. Sedangkan Windows RT lebih dikhusukan sebagai OS pre-instal perangkat yang berjalan dengan ARM.

“Kami bekerja untuk memudahkan konsumen agar mengetahui versi terbaik apa yang bisa dipakai untuk Windows terbarunya,” tulis pejabat Microsoft Brandon LeBlanc, dalam blog resmi Windows, yang dikutipCRN, Selasa (17/4/2012).

Berikut info singkat mengenai tiga rasa di Windows 8 ini.

Windows 8

Ini merupakan edisi standar dari versi Windows 8, dan akan digunakan sebagian besar konsumen. Fitur yang ditawarkan di versi ini di antaranya, optimalisasi untuk layar sentuh (bila perangkat memungkinkan), update terbaru Internet Explorer, Task Manager baru, multi monitor yang lebih baik dan toko aplikasi Windows Store tentu saja.

Windows 8 Pro

Selain fitur yang ada di Windows 8, di versi Pro ini ada beberapa tambahan lainnya yang khusus ditujukan untuk teknikal profesional. Sebab versi ini akan ditambahkan fitur khusus seperti enkripsi, virtualisation, koneksi domain dan tool PC management.

Windows 8 RT

Tidak jauh berbeda dengan Windows 8 standart edition, namun versi ini dikhususkan untuk semua perangkat baik PC atau tablet yang dipasangkan dengan prosesor berbasis ARM.

Ini sangat cocok bagi semua perangkat yang mengandalkan daya baterai tahan lama.

Source: 1 |

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: